• UNIVERSITAS ISLAM SULTAN MAULANA HASANUDDIN BANTEN
  • Jl. Jendral Sudirman No.30 Serang - Banten
  • Call us (0254) 200323
Fakultas Dakwah Uin Smh Banten Studi Banding Ke Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Sgd Bandung
  • Fada
  • Politik
  • Nov 25, 2021

Bandung, fada@uinbanten.ac.id --- Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melakukan kunjungan studi banding ke Fakultas Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Rabu 24 November 2021. Kunjungan studi banding ini pun dilakukan bersama UIN Sunan Ampel Surabaya.

Dalam kunjungan studi banding ini ketiga lembaga saling memperkenalkan diri, mulai dari profil, budaya kerja, dan satu persatu civitas akademika yang hadir dari setiap lembaga. Pengenalan tersebut disampaikan langsung oleh Dekan dari setiap lembaga, dari Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten disampaikan langsung oleh Dr. H. Endad Musaddad, M.A. dan dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung disampaikan langsung oleh Dr. Ahmad Sarbini, M.A., yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Dalam diskusi ini setiap lembaga berbagi pengalaman masing-masing, utamanya mengenai upaya dalam menghadapi situasi pandemi, kendala yang dihadapi, solusi, dan terobosan baru yang telah dan akan dilakukan. Baik itu dalam pelayanan proses pembelajaran maupun pelayanan administrasi kemahasiswaan.

Di samping itu, seluruh peserta studi banding dari Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten diajak berkeliling ke berbagai ruangan yang ada di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, di antaranya ruangan kelas PTMT yang berbasis hybrid, laboratorium televisi, laboratorium radio, laboratorium fotografi, laboratorium konseling, laboratorium setiap prodi yang ada di sana, dan proses pelayanan secara online yang dilakukan oleh fakultas.

Di setiap ruangan yang dikunjungi, seluruh peserta dipersilakan untuk mencoba berbagai peralatan yang terdapat yang ada di setiap ruangan tersebut. Kunjungan studi banding ini memberikan banyak masukan positif bagi Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten untuk mengembangkan sarana dan prasarana yang dapat menunjang seluruh proses pembelajaran bagi mahasiswa.