• UNIVERSITAS ISLAM SULTAN MAULANA HASANUDDIN BANTEN
  • Jl. Jendral Sudirman No.30 Serang - Banten
  • Call us (0254) 200323
Yudisium Calon Wisudawan Wisudawati Fakultas Dakwah Tahun 2021
  • Fada
  • Politik
  • Nov 18, 2021

Serang, fada@uinbanten.ac.id --- Fakultas Dakwah mengadakan Yudisium bagi calon wisudawan/wisudawati Fakultas Dakwah, yaitu dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Program Studi Bimbingan Konseling Islam, dan Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam yang telah menyelesaikan studi di Fakultas Dakwah pada TA 2021/2022.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 17 November 2021, dan diikuti oleh 95 calon wisudawan/i. Selain dihadiri oleh civitas akademika Fakultas Dakwah, yudisium ini pun dihadiri oleh Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten - yang kali ini diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK), Dr. H. Bazari Syam, M.Pd.I.

Dalam pidato sambutannya, Dr. H. Bazari Syam, M.Pd.I mengutarakan bahwa "kegagalan bangsa ini bukan kurangnya orang yang berilmu, melainkan orang yang mengamalkan ilmu tersebut. Selain itu, lulusan fakultas dakwah diharapkan untuk selalu dapat mengajak masyarakat kepada kebaikan. Bahkan lulusan harus selalu mampu untuk belajar dan belajar."

Hal tersebut sejalan dengan pidato sambutan Dekan Fakultas Dakwah, Dr. H. Endad Musaddad, M.A. Dalam pidatonya, dekan mengingatkan kembali bahwa sejatinya lulusan fakultas dakwah harus selalu bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui dakwah-dakwah yang sifatnya dengan perilaku dan perbuatan, terlebih di era digital seperti saat ini.

Meskipun dilakukan secara luring, kegiatan yudisium ini tetap mengikuti standar protokol kesehatan. Sebelum masuk ke dalam ruangan, seluruh peserta wajib melakukan cuci tangan dengan sabun dan dicek suhu tubuhnya. Selain itu, setiap peserta menggunakan masker, sarung tangan, dan pelindung wajah.