Visi, Misi dan Tujuan Jurusan BKI

 

VISI, MISI DAN TUJUAN JURUSAN BKI

        1. Visi Prodi BKI adalah:

Menjadi Jurusan yang unggul dan terkemuka dalam pengembangan ilmu dan keterampilan konseling Islam di Indonesia Pada Tahun 2025.

          1. Misi Prodi BKI adalah:
  1. Menyelenggarakan pendidikan program Stata 1 yang mencetak akademisi yang kompeten sebagai konselor sosial profesional.
  2. Melakukan penelitian pada rumpun ilmu bimbingan konseling Islam yang mengintegrasikan khazanah keIslaman dengan teori keilmuan modern.
  3. Memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui kegiatan pengabdian yang menggunakan pendekatan ilmu bimbingan  konseling Islam.
  4. Menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga pemerintah atau non pemerintah yang menyelenggarakan layanan bimbingan dan konseling.
  1. Tujuan Prodi BKI adalah:
  1. Menghasilkan sarjana S1 yang kompeten sebagai pembimbing, penyuluh, dan konselor sosial profesional.
  2. Menghasilkan dan menyebarluaskan karya penelitian dalam rumpun ilmu bimbingan  konseling keIslaman yang mengintegrasikan khazanah Islam dengan teori keilmuan modern.
  3. Terwujudnya pengabdian pada masyarakat yang berkontribusi dalam menyelesaikan masalah kemasyarakatan dengan pendekatan ilmu bimbingan konseling Islam.
  4. Terciptanya kerja sama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah yang menyelenggarakan layanan bimbingan dan konseling.