Zona Integritas

ASPEK PEMENUHAN

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona IntegritasSK Tim Kerja ZI Tahun 2024Lihat Dokumen
Penentuan anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelasDokumen mekanisme pembentukan tim ZILihat Dokumen
Terdapat dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBMDokumen Rencana Kerja target prioritasLihat Dokumen
Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBMMedia sosialisasi pembangunan ZILihat Dokumen
Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencanaLaporan Rencana Kerja ZI tahun 2024Lihat Dokumen
Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona IntegritasLaporan Monev Kerja ZI triwulananLihat Dokumen
Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjutiLaporan Monev yang ditindaklanjutiLihat Dokumen
Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBMDokumen Pimpinan sebagai pembina upacaraLihat Dokumen
Sudah ditetapkan agen perubahan Keterangan: a. Jika agen perubahan telah ditetapkanSK Agen Perubahan dan laporan kontribusi agen perubahan terhadap OrganisasiLihat Dokumen
Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasiDokumentasi Upacara Hari Kesadaran NasionalLihat Dokumen
Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBMSK Tim PMPZI Unit Kerja Pilot Project WBK-WBBM Fakultas DakwahLihat Dokumen

 

ASPEK REFORM

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
SK Agen PerubahanSK Agen PerubahanLihat Dokumen
Program kerja agen perubahanProgram kerja agen perubahanLihat Dokumen
Laporan pelaksanaan kegiatan (Agen Perubahan)Laporan pelaksanaan kegiatan (Agen Perubahan)Lihat Dokumen
Capaian Kinerja Zona IntegritasCapaian Kinerja Zona IntegritasLihat Dokumen
Dokumentasi kegiatan peningkatan kedisiplinan pegawai (rekap absen), SOP dalam membangun budaya kerja posistifDokumentasi kegiatan peningkatan kedisiplinan pegawai (rekap absen), SOP dalam membangun budaya kerja posistifLihat Dokumen

ASPEK PEMENUHAN

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
SOP mengacu pada peta proses bisnis instansiDokumen SOP Fakultas DakwahLihat Dokumen
Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkanDokumen SOP Fakultas Dakwah, SK SOP dan Matriks Pelaksanaan SOP yang ditandatanganiLihat Dokumen
Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasiDokumen SOP Fakultas Dakwah, Dokumentasi kegiatan sosialisasi dan evaluasi SOP, Matriks hasil evaluasi (SOP yang mengalami perbaikan)Lihat Dokumen
Sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasiScreenshoot Upload pada aplikasi SIPKA, Screenshoot aplikasi E-SKP, Screenshoot aplikasi E-RemunLihat Dokumen
Operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasiScreenshoot aplikasi SIMPEG UIN SMH Banten, Aplikasi Terintegrasi (Santer.uinbanten.ac.id)Lihat Dokumen
Pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasiWebsite Fakultas Dakwah, dokumen inovasi pada Websiteyang membedakan dengan Unit lainnyaLihat Dokumen
Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publikDokumen monitoring terhadap Responden (Kuesioner), laporan hasil, evaluasi dan monitoring secara berkala terhadap pemanfaatan teknologi informasiLihat Dokumen
Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkanSK Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)Lihat Dokumen
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publikSK PPID, MAtriks monev pelaksanaan PPIDLihat Dokumen

 

ASPEK REFORM

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Kegiatan sosialisasi penyusunan SOP yang mengacu pada Peta Proses BisnisKegiatan sosialisasi penyusunan SOP yang mengacu pada Peta Proses BisnisLihat Dokumen
Screenshoot Sistem Aplikasi Terintegrasi (Santer)Screenshoot Sistem Aplikasi Terintegrasi (Santer)Lihat Dokumen
Screenshoot Sistem Aplikasi Terintegrasi (Santer),Laporan validasi, evaluasi dan tindaklanjut secara berkalaScreenshoot Sistem Aplikasi Terintegrasi (Santer),Laporan validasi, evaluasi dan tindaklanjut secara berkalaLihat Dokumen
Screenshoot Sistem Aplikasi Terintegrasi (Santer) dan lampiran hasil survey internal terhadap penggunaan aplikasi pelayananScreenshoot Sistem Aplikasi Terintegrasi (Santer) dan lampiran hasil survey internal terhadap penggunaan aplikasi pelayananLihat Dokumen

ASPEK PEMENUHAN

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatanDokumen Peta Jabatan dan Analisis JabatanLihat Dokumen
Penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatanDokumen kebutuhan Pegawai (Formasi) dan penempatan pegawai hasil rekrutmen sesuai kebutuhan (SK)Lihat Dokumen
Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerjaLaporan monev hasil penempatan kebutuhan pegawaiLihat Dokumen
Telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerjaSK Mutasi PegawaiLihat Dokumen
Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatanLaporan monev hasil mutasi pegawaiLihat Dokumen
Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatanDokumen Analisis Kebutuhan DiklatLihat Dokumen
Dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkanDokumen Rencana Pengembangan PegawaiLihat Dokumen
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerjaDokumen gap kompetensi pegawaiLihat Dokumen
Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi, Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, telah
mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai, Tingkat kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar
kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan, Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti
diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya, Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, unit kerja melakukan upaya
pengembangan kompetensi kepada pegawai (seperti pengikutsertaan pada
lembaga pelatihan, in-house training, coaching, atau mentoring)
Surat Tugas Diklat, daftar pegawai yang mengikuti diklatLihat Dokumen
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerjaLaporan monev pengembangan kompetensi dalam perbaikan kinerjaLihat Dokumen
Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan perjanjian kinerja organisasiDokumen SKPLihat Dokumen
Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnyaDokumen Perjanjian kinerja antara pegawai dengan pejabat diatasnyaLihat Dokumen
Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodikDokumen nilai kinerja individu secara periodikLihat Dokumen
Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian rewardDokumen reward dan SK rewardLihat Dokumen
Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikanSurat Teguran/pelanggaran disiplin pegawaiLihat Dokumen
Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkalaData pemutakhiran pegawai secara berkalaLihat Dokumen

 

ASPEK REFORM

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Dokumen SKP TahunanDokumen SKP TahunanLihat Dokumen
Dokumentasi kegiatan AsesmenDokumentasi kegiatan AsesmenLihat Dokumen
Rekapitulasi jumlah pelanggaran disiplin tahun 2023Rekapitulasi jumlah pelanggaran disiplin tahun 2023Lihat Dokumen
Rekapitulasi jumlah pelanggaran disiplin tahun 2024Rekapitulasi jumlah pelanggaran disiplin tahun 2024Lihat Dokumen
Rekapitulasi jumlah pelanggaran yang telah diberikan sanksi/hukumanRekapitulasi jumlah pelanggaran yang telah diberikan sanksi/hukumanLihat Dokumen

ASPEK PEMENUHAN

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Unit kerja telah melibatkan pimpinan secara langsung pada saat penyusunan perencanaaDokumen kegiatan rapat kerja fakultas dakwahLihat Dokumen
Unit kerja telah melibatkan secara langsung pimpinan saat penyusunan penetapan kinerjaKeputusan rektor tahun 2024 tentang panitia dan peserta rapat kerja Fakultas DakwahLihat Dokumen
Pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkalaDokumen Laporan Kinerja dan IKU Pejabat oleh Dekan, Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)Lihat Dokumen
Dokumen perencanaan kinerja sudah adaDokumen Perkin, dokumen RKAKLLihat Dokumen
Perencanaan kinerja telah berorientasi hasilDokumen Perencanaan (Sasaran/Indikator kinerja berorientasi hasil/kinerja)Lihat Dokumen
Terdapat penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU)Keputusan Rektor tentang Indikator Kinerja Utama (IKU)Lihat Dokumen
Indikator kinerja telah telah memenuhi kriteria SMARTRKAKL, Dokumen IKU yang dapat diukur dan ObyektifLihat Dokumen
Laporan kinerja telah disusun tepat waktu, Laporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerjaDokumen Laporan KinerjaLihat Dokumen
Terdapat sistem informasi/mekanisme informasi kinerjaScreenshoot aplikasi SIPKA, Screenshoot aplikasi SKP UIN SMH Banten, Website UIN SMH BantenLihat Dokumen
Unit kerja telah berupaya meningkatkan kapasitas SDM yang menangangi akuntabilitas kinerjaSurat Tugas dan Sertifikat Diklat, SK Tim RemunLihat Dokumen

 

ASPEK REFORM

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Perjanjian Kinerja Tahun 2024Perjanjian Kinerja Tahun 2024Lihat Dokumen
Laporan Kinerja (LAKIP) UIN SMH BantenLaporan Kinerja (LAKIP) UIN SMH BantenLihat Dokumen
Dokumen hasil capaian dan dan pemberian rewardDokumen hasil capaian dan dan pemberian rewardLihat Dokumen
Casecading pimpinan Satker hingga PelaksanaCasecading pimpinan Satker hingga PelaksanaLihat Dokumen

ASPEK PEMENUHAN

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasiSK Unit Pengendalian Gratifikasi, Banner larangan gratifikasiLihat Dokumen
Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikanSK Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG), Banner larangan gratifikasi, laporan secara berkala UPGLihat Dokumen
Telah dibangun lingkungan pengendalian, Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan SK Tim SPIP, Inovasi atas lingkungan pengendalian,
 Laporan hasil survey lingkungan pengendalian melalui
 aplikasi SIMPI, Rencana Aksi dan Tindaklanjut hasil survey
Lihat Dokumen
Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasiKegiatan Pengendalian/monitoring penilaian resiko, inovasi/daftar pengendalian atas resiko dan kegiatan yang dicetak dari aplikasi SIMPILihat Dokumen
SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkaitMedia Informasi (surat/sosialisasi/banner/web/media sosial tentang Sistem Pengendalian InternLihat Dokumen
Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikanKeputusan Rektor tentang Pengaduan Masyarakat, dokumen implementasi pengaduan masyarakat/laporan yang di tandatangani pimpinan, Inovasi terhadap DumasLihat Dokumen
Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat, Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjutiLaporan monev/matriks penanganan pengaduan masyarakatLihat Dokumen
Whistle Blowing System telah diterapkanLaporan pengelolaan Whistle Blowing System (WBS), Inovasi tentang WBSLihat Dokumen
Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing SystemLaporan/matriks monev penerapan WBSLihat Dokumen
Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjutiLaporan/matriks tindaklanjut hasil monev penerapan WBSLihat Dokumen
Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utamaSK penanganan benturan kepentingan, jenis hubungan benturan kepentingan, matriks identifikasi benturan kepentingan pada SatkerLihat Dokumen
Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasiDokumen sosialisasi penanganan benturan kepentinganLihat Dokumen
Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikanLaporan penanganan benturan kepentingan secara berkalaLihat Dokumen
Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan, Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjutiLaporan tindaklanjut hasil evaluasi penanganan benturan kepentinganLihat Dokumen

 

ASPEK REFORM

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Dokumen pemantauan pengendalian resiko tingkat organisasi dan dokumen pendukung atas kegiatan pengendalianDokumen pemantauan pengendalian resiko tingkat organisasi dan dokumen pendukung atas kegiatan pengendalianLihat Dokumen
Dokumen/Matriks jumlah pengaduan yang harus ditindaklanjutiDokumen/Matriks jumlah pengaduan yang harus ditindaklanjutiLihat Dokumen
Dokumen/Matriks jumlah pengaduan yang sedang diprosesDokumen/Matriks jumlah pengaduan yang sedang diprosesLihat Dokumen
Dokumen/Matriks jumlah pengaduan yang selesai ditindaklanjutiDokumen/Matriks jumlah pengaduan yang selesai ditindaklanjutiLihat Dokumen
Laporan LHKPN Rektor dan Para Wakil RektorLaporan LHKPN Rektor dan Para Wakil RektorLihat Dokumen
Rekapitulasi Pejabat Eselon IIIRekapitulasi Pejabat Eselon IIILihat Dokumen
Rekapitulasi Pejabat Eselon IVRekapitulasi Pejabat Eselon IVLihat Dokumen
Rekapitulasi Pejabat Fungsional dan PelaksanaRekapitulasi Pejabat Fungsional dan PelaksanaLihat Dokumen

ASPEK PEMENUHAN

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Terdapat kebijakan standar pelayanaSK Standar PelayananLihat Dokumen
Standar pelayanan telah dimaklumatkanMaklumat pelayananLihat Dokumen
Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayananLaporan pelaksanaan reviu pelayananLihat Dokumen
telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayananScreenshoot publikasi standar pelayanandan maklumat pelayananLihat Dokumen
Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima1. Kegiatan budaya pelayanan prima; 2. Laporan hasil
 kegiatan budaya pelayanan prima
Lihat Dokumen
Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media 1. Screenshoot pelayanan melalui website; 2. Screenshoot
 pelayanan melalui instagram atau media sosial lainnya
Lihat Dokumen
Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan 1. SK tentang pemberian penghargaan dan sanksi; 2.
 Dokumentasi Pemberian penghargaan dan sanksi
Lihat Dokumen
Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar1. SK tentang pemberian kompensasi 2. Dokumentasi
 pemberian kompensasi
Lihat Dokumen
Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi 1. PTPSP 2. Screenshoot Pelayanan terpadu melalui
 website atau media lainnya
Lihat Dokumen
Terdapat inovasi pelayananDaftar inovasi layananLihat Dokumen
Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!1. Laporan pengaduan masyarakat (ada berapa yang
 masuk, berapa yang ditindaklanjuti) 2. Screenshoot
 aplikasi SPAN Lapor
Lihat Dokumen
Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!SK Tim Pola Pengaduan masyarakatLihat Dokumen
Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan, Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi 1. Laporan pengaduan masyarakat (ada berapa yang
 masuk, berapa yang ditindaklanjuti) 2. Screenshoot
 aplikasi SPAN Lapor
Lihat Dokumen
Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayananLaporan hasil survey kepuasan masyarakat terhadap pelayananLihat Dokumen
Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbukaBukti Publikasi hasil surveyLihat Dokumen
Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakatBukti tindaklanjut hasil surveyLihat Dokumen
Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayananDaftar layanan yang sudah menggunakan aplikasi/onlineLihat Dokumen
Telah membangun database pelayanan yang terintegrasiScreenshoot layanan melalui website atau media lainnyaLihat Dokumen
Telah dilakukan perbaikan secara terus menerusLaporan penyempurnaan website (penambahan atau perubahan)Lihat Dokumen

 

ASPEK REFORM

IndikatorData Dukung yang diperlukanTautan Dokumen
Matriks (kondisi sebelum dan sesudah) pada masing-masing inovasi pelayananMatriks (kondisi sebelum dan sesudah) pada masing-masing inovasi pelayananLihat Dokumen
Daftar layananDaftar layananLihat Dokumen
Daftar layanan yang sudah terintegrasi dengan PTSPDaftar layanan yang sudah terintegrasi dengan PTSPLihat Dokumen
Daftar Pelayanan: 1. SPAN Lapor 2. Aplikasi Dumas 3. Contack CenterDaftar Pelayanan: 1. SPAN Lapor 2. Aplikasi Dumas 3. Contack CenterLihat Dokumen